Archive

Posts Tagged ‘Artwork’

[Artwork] Melodia 59–Episode Sastro

August 7, 2010 1 comment

My 2nd Chibi Character.

Nama aslinya “Fajar Sastrowijoyo”…biasa dipanggil “Sastro” ato “Fajar” ato “Cino” ato “Djie Hok”, panggilan yang terakhir tu yang paling spesial wkwkwkwk. Ni anak bisa dibilang genius,,,,,sekaligus idiot dan tolol. Ahahahaha. Pertama kali liat mukanya waktu SMP dulu. Kita sama-sama satu sekolahan di SMP Negri 5 Yogyakarta (biarpun kelasnya jauhan). Anehnya ak sama sekali nggak kenal sama dia waktu SMP (dia anak alim sementara diriku anak biadab (-_-“) ). Cuma sekedar ngerti kalo di kelas i, ada yang namanya Fajar Sastrowijoyo. Itu pun cuma gara2 ak nge-fans sama cewe yang sekelas sm dy. Diliat dari mukanya =  cupu sekali (ahahahahahaha….). Nggak disangka2, waktu SMA kita satu sekolahan lagi di SMU Negri 3 Yogyakarta. Yang lebih parah lagi…. ak ngefans sama cewe yang (lagi2) sekelas sama dia. Wahahahaha, ra kapok-kapok….!!! Gara2 sering ketemu di beberapa even sekolah. Akhirnya mulai kenal dikit2. Model aslinya fotonya ky gini:

Keguyuban kita dimulai waktu pementasan Klub Theater Jubah Macan tahun 2002. Selesai pementasan, kita mabok bareng-bareng sampe pagi. Sampe muntah kemana-mana. Hari itu (boleh dicatat), bisa dikatakan sebagai CIKAL BAKAL lahirnya Kelompok Perusuh Legendaris “Mpat Pertapa Dhabox”. Mulai detik itu dan seterusnya, kita (bersama 2 teman lain yang bernama Fakih, dan PxJ) terus-menerus menimbulkan kekacauan di sekolah. Hampir setiap minggu kita melakukan ritual “mabuk bersama” di sekolah. Mengotori lapangan basket, halaman tengah dan kelas2 dengan botol botol VODKA dan kulit kacang. Kelompok ini mulai dikenal sebagai orang-orang bejat yang doyannya mabok. Puncak kekacauan adalah saat saat menjelang kelulusan SMA. Hampir setiap hari aktifitas kita ber-4 hanyalah mabuk, mabuk, dan mabuk… Bahkan sampai dipergoki oleh Guru Olah Raga (Pak Mario) pada pagi harinya. Hahahaha…. Ni anak jago sekali maen Drum, pernah tergabung sebagai personil Band SMA (Padz Band).

Setelah lulus dari SMU, dia melanjutkan kuliah di ITB Bandung…dan tetap “meneruskan” hobinya sewaktu SMA dulu (dhabox).  Sekarang dia tengah melanjutkan studi S2 di Korea Selatan. Hahahaha, dasar idiot tapi genius… Sukses Sas….

Categories: Graphica Tags: , ,

[Artwork] Melodia 59–Episode Subuur

July 28, 2010 Leave a comment

Ini karakter chibi pertamaku.

Nama aslinya “Rahmadi Hidayat”…tapi ga tau knapa biasa dipanggil “Subuur” ato “Ubur-Ubur” ato “Boer” ato “Adi”. Boleh dibilang ini termasuk karakter yang bikinnya gampang. Cuma 2 jam =p… Padahal waktu tu masih tergolong amatiran make Corel. Tema karakternya aku ambil dari kehidupan sehari-hari “yang jadi model”. Seorang geologist yang boleh dibilang “cupu”, ahahahahahaha….. Model aslinya fotonya ky gini:

Kampus kita sebelahan di Fakultas Teknik UGM. Btw, ni anak jago sekali maen gitar. Sangat terobsesi sekali sama yang namanya Sasuke Uchiha di anime Naruto. Sampe dibela-belain bikin jaket yang modelnya persis sama yang dipake Sasuke. Freak…..? So pasti. Haha. Btw lagi, kita sama-sama nge-fans dengan L~Arc~en~Ciel. Pernah sekali waktu nge-band bareng bawain lagunya L~Arc~en~Ciel. Sukses y Buur…

Categories: Graphica Tags: , ,

[Artwork] Melodia 59 – Prologue

July 22, 2010 Leave a comment

Ni project pertama kali aku bikin kira-kira setahun yang lalu (Maret 2009) dan statusnya sampe sekarang masih ongoing. Artwork ini sebenernya cuma kumpulan gambar-gambar karakter chibi yang aku bikin sendiri. Modelnya diambil dari temen-temenku sendiri. Kenapa dinamain MELODIA PADMANABA 59 coz semua karakternya dari anak-anak Padmanaba-59 (temen-temenku waktu SMA dulu – Padmanaba angkatan 59). Judul Artworknya sendiri (MELODIA) sebenernya cuma berusaha menggambarkan tentang dinamika anak-anak Padmanaba 59. Nama MELODIA aku pilih karena kedengarannya unik dan soft. Awalnya sih hanya gara2 pengen punya niatan baek “ngasi kado ultah” ke seorang temen, akhirnya jadi penasaran pengen bikin karakter-karakter yang lain sampe akhirnya terkumpul jadi satu koleksi Artwork. Berhubung kondisinya waktu itu emang lagi bokek banget alias ga da duit buat ngasi kado yang valueable, jadinya aku putusin ngasi gambar karikatur. Maksudnya ngirit biar ga keluar biaya sama sekali. Paling cuma modal begadang sehari semalem plus rokok sebungkus plus kopi. Lagian niatnya ni gambar kalo udah jadi mo di pasang di facebook. Tinggal nge-tag doank (**edan…ngirit apa pelit sih…?). Hahaha….

Pertama kali mulai ngerjain, udah bingung duluan… Kalo gambar karikatur kan harus digambar manual, padahal daku sama sekali cupu kalo masalah gambar manual. Sempet kepikiran buat ngasi foto temen yang mau ulang tahun itu ke tukang gambar yang biasa mangkal di malioboro..trus minta tolong gambarin karikaturnya….>_<. Tapi setelah dipikir-pikir, pasti tarifnya mahal… Hikz, mo glundung-glundung ky gimana juga duitnya ga ada. Terpaksa gambar sndiri tapi pake bantuan software dan tema gambarnya diganti jadi kartun. ** Mumet **. Gimana caranya..? Coba-coba nyari referensi di google tau-tau ketemu gambar chibi-nya sasuke. Boleh dibilang “mirip beruang nemuin ikan Salmon di pinggir jalan”. Nggak pake lama, langsung mutusin BIKIN CHIBI…!!!

Lembur semaleman cuma buat nyari gambar-gambar chibi kartun buat dijadiin bahan. Total dapet kira-kira 300-an gambar tu. Akhirnya baru bisa ngerjain pas hari berikutnya (**udah ngga kuat melek). Setelah bersusah payah selama 2 hari, akhirnya jadilah karakter chibi yang pertama lengkap dengan kostum dan visualisasi karakter aslinya. Namanya SUBUUUR, diambil dari nama “modelnya”. Nama aslinya sih Rahmadi Hidayat, ntah knapa koq bisa dipanggil subuuur. Hahaha…

Categories: Graphica Tags: , ,
%d bloggers like this: